Skip navigation

Tahun lalu saya menonton The Exorcist of Emily Rose, dan saya benar-benar tercengang dibuatnya…mungkin ga perlu saya ceritakan selebihnya karena bakal nghabisin banyak halaman di blog ini…

Anyway, as far as i concern, this is so could be happened to a human, and the movie was (loh kok mendadak jadi sok bule ), ok, film itu (menurut saya) benar- benar bisa diterima oleh pribadi saya kalau mau nyeimbangin akal sama faith…

And then (ok, sok bule lagi), setelah benar-benar mengagumi film horor (selain The Others) yang satu ini dan benar-benar menyimpan tanya apakah ini benar- benar kisah nyata seperti yang dicantumkan di cover depan VCD ( yang saya rent dari Diskmart — betul, saya ga beli –jadi saya benar-benar cuma nonton satu kali itu) , saya akhirnya mulai hunting kisahnya dari beberapa sumber

Ternyata, berdasarkan bebrapa referensi tersebut, dan tentunya juga dari YT(YouTube.red), it’s definitely a real true story(oh ok, here comes the english again *tampar*).

Baiklah, Nama asli dari Emily Rose adalah Anneliese Michel, gadis yang berasal dari pedesaan Jerman (begitu penjelasan dari salah satu artikel ). Annelise, dianggap tidak sehat kejiwaannya dan sempat masuk sanatorium beberapa kali dengan penanganan obat khusus…tapi penyakitnya (yang diduga Zchizophrenia ) tidak pernah kunjung sembuh…Lantas, asumsi kesurupan pun mulai timbul…pada akhirnya Anneliese/ Emily diberitakan bahwa dia dirasuki oleh 6 Iblis kawakan ( kalo menurut saya ) yang pernah meng-corrupt jiwa- jiwa a.l : Cain- Pembunuh Habel, Nero – Kaisar yang membunuh semua bayi lelaki, Judas ( Pengkhianat Jesus ) , Legion ( Hitler ), Belial ( Iblis yang mencobai Yesus pada saat Yesus berpuasa 40 hari), dan Lucifer ( Al Pacino-nya kalo di pelem-pelem . mafia :: melet :: ) dan pengobatan secara medis pun dihentikan. Beberapa bulan kemudian Anneliese Michel meninggal dengan diagnosis dehydration and malnourishment.

Pertanyaannya: Apakah Anneliese Michel benar- benar kesurupan…atau sakit jiwa …?

3 Comments

  1. sakit jiwaaaaa ibuuu guruuuuuuuuuuuu (sambil ngacung telunjuk tangan tinggi2)

  2. sdkit brbagi ilmu :

    dlu sya prnah blajar sdikit tntng ilmu ghaib n ktanya 1 orng gila tu dirasuki 7 jin kafir n halnya dgn orng ksurupan tu bsa dirsuki jin kfir/jga jin muslim trgntung dri tipe orng yg ksurupan itu, klo jin muslim akn masuk ke orng yng jiwanya brsih sdngkan jin kfir akn masuk ke orng yg jiwanya ktor.

    sdkit tmbhan: jin itu masuk lwat pembuluh darah (mujarrodam) n untk mmbedakannya, klo jin msulim trsa dingin n jin kafir rsanya panas n mnjerit2.

    trima kasih, lporan slesai! wAllohu a’lam bissowb..

  3. To yhadee, terimakasih untuk memberikan pandangan baru buat saya =)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: