Skip navigation

Cinta.. Aku rindu lagi… dan kali ini setengah mati rinduku…

hanya saja seringkali aku terheran-heran mengapa untuk bertemu dan bercinta atas nama perasaanku yang terdalam, begitu sulit jalannya…seperti berat syaratnya…

kata mereka memang itu konsekuensinya…. aku lantas menggelengkan kepalaku…aku tidak percaya harus serunyam itu…walau tiap aku ingin bertandang, aku tahu ada seorang bapak yang akan mengajari sesuatu…tapi mengapa ia berbicara seperti orang mengantuk?? … Mengapa tidak ia kirimkan semangat cintanya?? Seperti ia ingin membuatku enggan… Ada kalanya juga saat aku menuju, kakiku terantuk batu hingga tercelup genangan lumpur dan bercaknya luar biasa mengganggu…lalu beberapa ibu berbalutkan kain linen putih atau sutera super licin berbisik pelan-pelan di belakangku…entah menganggapku jijik atau apalah …aku tak tahu… seperti mereka tak pernah jatuh saja… Aku jadi tidak yakin aku berada di tempat yang benar…

Cintaku…aku sekarang di mana?…Apa pula yang terjadi…??

Mataku kian lama kian kabur tertutup air bening nan berriak…apakah benar puing-puing yang kulihat itu…?? bukankah dahulu ada gedung megah yang senantiasa berdiri…mengapa pula banyak anak kecil berlarian di tengah jalan dengan muka yang keterlaluan hitamnya…di mana ibu mereka..??

Dan lihatlah suami istri yang bergumul dengki tanpa kata namun sakitnya jelas tertanam dalam jantung mereka hingga denyutnya terdengar…

Mataku semakin perih kala kemasukan debu yang berterbangan oleh karena mereka yang berseteru dengan lembing berapi, -api suci kata mereka-, dan arit di atas tanah merah yang kering… kulihat juga bendera-bendera berkibar tanpa makna yang jelas…

Apa maunya orang-orang ini…??

Apakah mataku sekabur ini…??

Bukankah dulu mereka senantiasa saling mencinta??….hhhfff … Aku jadi sering menganggap mereka bodoh… terlebih parah, seringkali aku mrasa resah dan bertanya-tanya jangan-jangan mereka seperti itu adanya karena “Skenario Cinta”… dan untuk itu aku sejenak menghentikan langkah, duduk menghela nafas di pojok tersendiri dan menimbang bimbang kalau sampai benar, mungkin lebih baik aku sendiri saja…dan berhenti bermimpi untuk bertemu…hhhff..maaf…tapi itu satu dari beberapa hal yang berhasil meyusup dalam kalbu…kalbu yang kelabu mungkin…

Mungkin mataku terlalu letih…mungkin aku sudah terlalu kecewa karena egois dan angkuh….

Mungkin sudah saatnya…sesaat, kala gundahku usai, kuturunkan katup tanganku yang lengket karna air mata dan sedikit berlendir…dan aku melihatnya…walau dari jauh…di belakang barisan bunga lillac dan tulip biru, terhampar taman penuh bunga-bunga tercantik dengan kolam berteratai dan air mancur terindah di tengahnya… Taman yang pernah kuingat…Ya,…Kita pernah mesra bersama di sana…dan Ya…AKu melihat langit kembali biru…udara kembali mewangi…seketika itu jiwaku merindukan romantisme tak terbanding…Ingin rasanya aku dipeluk…ingin rassanya aku mengadu….

Cinta…. Tunggu aku…Walau terseok, aku kembali berjalan…MenujuMu….

5 Comments

  1. Percintaan lebih penting daripada seks.Persahabatan lebih penting daripada percintaan.Kelihatannya cara ini untuk saya.

  2. @ semaj: memang kamu bener paham tentang apa yang saya tulis?…kayanya koment kamu ga nyambung deh…

  3. Masalah di terjemahan. Saya menterjemahkan artikel utuh dan mendapat gagasan. Also – Tentang Religi helped.Saya berharap, saya berharap bahwa saya dimengerti dengan benar. [Read “understood”, not “was understood”]

  4. kenapa hati mulai gundah..kapankah kedamaian hati tercipta..rasa sudah lelah mencari dan terus saja terjungkal disetiap langkahtak henti-hentinya diriku berdiri dan melangkah lagikembali terjungkal dan berulangkali kuberdiri dan melangkahsampai kapan..kapan cinta dapat mendamaikan hati..kapan nafsu hancur luluh tinggalkan diri tak berbekas…dan kuajak diriMu menari diatas awan bercengkrama laksana dalam surgamengharapkan cahaya cintaMu hangatkan kembali relung jiwaku yang makin berkarat..

  5. ohh cinta😀, hehehe😛


Leave a Reply

